27 April 2010

Musuh Pada One Piece

- Buggy Si Badut -

buggy adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial manga dan anime One Piece. Buggy, kapten dari Komplotan Bajak Laut Buggy, memiliki kemampuan untuk memecah belah tubuhnya tanpa mengeluarkan darah dan menggunakan bagian-bagian tubuhnya untuk menyerang dari berbagai arah. Dalam polling karakter terfavorit One Piece, Buggy menempati rangking ke-30.

- Don Krieg -

Don Krieg adalah nama seorang karakter fiksi dari serial anime dan manga One Piece. Ia adalah bajak laut paling kuat di East Blue, salah satu dari empat lautan yang ada di dunia One Piece. Ia dengan 50 kapal dan 5.000 krunya meneror dan membajak kapal-kapal di East Blue. Kebesaran armada kapalnya membuatnya dijuluki sebagai “Pirate Admiral Don Krieg” (Admiral Bajak Laut Don Krieg).

- Arlong -

Sebagai yang paling ditakuti di East Blue, Arlong dulunya adalah tangan kanan dari Kelompok Bajak Laut Merman, sedangkan kaptennya adalah Jimbee. Ketika Jimbee pergi untuk bergabung dengan Shichibukai, Jimbee menyerahkan kedudukan kapten kepada Arlong. Arlong mulai meninggalkan Grand Line dan datang ke East Blue. Di sana, Arlong menguasai hampir seluruh desa kecil di East Blue. Pada suatu hari 8 tahun yang lalu, Arlong menyerang suatu pulau dimana ada Desa Kokoyashi, dan menghancurkan kapal Galeonnya menjadikan sebuah bangunan di pulau itu bernama Arlong Park. Impian Arlong adalah mendirikan “Kekaisaran Arlong” yang diawali dari kekuasaan di Arlong Park dan menjalar ke seluruh East Blue. Kekuatannya ditangguhkan oleh taktik perang dasar laut dengan peta dasar laut yang digambar oleh Nami sebagai ahli survey.

Arlong adalah pemimpin dari makhluk yang dia anggap berkelas paling tinggi, Manusia Ikan (Fish-Men atau Mermen). Menurut Arlong, Mermen adalah makhluk evolusi dari manusia dan beragam organisme laut menjadikan Mermen sebuah makhluk yang diberkahi kekuatan dan kecepatan lebih dari manusia (seperti ketika Arlong mengangkat sebuah rumah). Sebagai manusia ikan, Arlong adalah manusia ikan hiu gergaji. Dimana senjata utamanya adalah taring dan hidungnya. Taring Arlong sangat tajam (tentu saja) dan Arlong dapat mencabut taring itu dari mulutnya. Kemudian secara ajaib, gigi-giginya kembali beregenerasi dengan cepat. Arlong dapat menciptakan banyak taring dan dia gunakan untuk senjata tangan. Untuk senjata hidung gergaji, Arlong menyatukan kecepatan dan hidungnya itu. Dia meluncur dengan sangat cepat (biasanya dari dalam air) dan hidungnya akan menuju dan mencabik target, jurus ini dinamakan Shark on Darts, juga salah satu jurus favoritnya. Satu variasi dari Shark on Darts adalah ketika hidungnya patah, Arlong menggunakkan mulutnya dan berputar dengan cepat seperti gigi roda, dan ini lebih berbahaya, jurus ini dinamakan Shark on Gear, dalam manga Indonesia dinamakan Shark on Tooth. Arlong juga bisa memanipulasi kekuatan air, cukup dengan melempar percikan air, maka target akan terluka berdarah-darah seperti tertembak.

- Wapol -

Wapol adalah seorang pangeran yang kemudian naik tahta menggantikan ayahnya (seorang raja yang sangat dicintai rakyat kerajaan Drum). Wapol —tidak seperti ayahnya— memerintah dengan sangat buruk dan korup.

Ia selalu berpikir bahwa dirinya lebih penting dari orang lain di kerajaan dan tak peduli dengan masalah di negara lain selama tidak mengganggu kerajaannya. Selain itu, ia juga tak pandai berdiplomasi. Dalam versi animenya, ia berbicara dengan akesn Russia

- Mr Crocodile -

Mr.0 (Mister Zero) atau Crocodile adalah pemimpin tertinggi Baroque Works sekaligus salah seorang dari Shichibukai. Dia dikenal sebagai pahlawan rakyat di Kerajaan Arabasta sekaligus pemilik kasino Rain Dinners di kota Oasis Rainbase. Crocodile muncul sebagai orang yang penuh perhitungan, taktis, berhati teguh dan licik. Crocodile juga dengan mudahnya menghukum anak buahnya, sekalipun seorang Officer Agent. Setelah memporak-porandakan kota Oasis Yuba untuk memindahkan sarang pemberontak, Crocodile tetap saja mengirim badai pasir ke kota itu untuk membunuh Toto, kakek tua yang tetap percaya pada raja.

Rencana tunggal Crocodile adalah Rencana Utopia, rencana penggulingan bendera Kerajaan Arabasta dengan cara menyulut api pemberontakkan diantara rakyatnya sendiri. Tetapi setelah campur tangan dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Rencana Utopia dipercepat dan diadakan pertemuan para Officer Agent di Rainbase.

Crocodile memiliki kekuatan buah Suna Suna yang dapat memanipulasi pasir. Target kerajaan padang pasir Kerajaan Arabasta adalah target yang tepat melihat kekuatannya. Kekuatannya dapat menciptakan badai pasir raksasa, menciptakan semua yang berhubungan dengan pasir, tidak bisa dipukul secara fisik dan membunuh orang dengan menciptakan dehidrasi besar-besaran. Tangan kiri Crocodile adalah sebuah pengait (hook) seperti bajak laut pada umumnya. Jika benda itu dicabut, maka ada kepala pengait lain tetapi mengandung racun, jika dilepas lagi, akan muncul pedang.

Walaupun kekuatan buah iblisnya sehebat itu, Crocodile punya satu kelemahan, yaitu air. Semua air yang menyentuh tubuh dan baju crocodile akan membuatnya dapat diserang secara fisik. Pada pertempuran Monkey D. Luffy ketiga dengan Crocodile, dia menggunakan darah dan ternyata dapat memukul Crocodile.

Sekarang Crocodile telah kalah dan semua jaminan dan hak yang diperoleh dari World Government akan dicabut, termasuk statusnya sebagai Shichibukai. Crocodile ditangkap oleh Angkatan Laut dan sekarang sedang digiring ke penjara bawah laut Impel Down. Sebagai Shichibukai, dia punya tema buaya (Croodile)

- God Enel -

godenel2God Enel adalah nama seorang tokoh antagonis dari serial manga dan anime One Piece. Enel pertama muncul pada cerita 254 volume 27. Enel adalah musuh utama pada cerita Skypiea (Skypiea Arc). Dia adalah dewa di negeri langit Skypiea yang menjadi dalang utama di balik perang langit. Enel memiliki kekuatan Buah Iblis Goro Goro yang bisa membuatnya memanipulasi petir.

Kekuatan utama Enel terletak di kekuatan buah iblisnya, Goro Goro. Dia dapat menciptakan dan mengubah tubuhnya menjadi petir (tipe Logia). Jurus Enel yang sering digunakan adalah ‘’’Volley’’’ dan Enel bisa mengatur voltasenya sendiri. Enel juga bisa melebur benda logam dengan kekuatannya misalnya emas, kekuatannya juga digunakan untuk menerbangkan kapal terbang Maxim. Pada akhir pertarungan, Enel mengubah tubuhnya menjadi petir murni yaitu 220.000.000 V: Amaru Enel. Bentuknya berubah menjadi raksasa dan berwujud lebih mengarah ke dewa petir Jepang.

Kekuatan Enel yang lain yaitu Mantra, keahlian untuk dapat membaca nurani manusia. Jika para pendeta Enel bisa mendengar ke seluruh Upperyard, Enel jangkauannya lebih luas yaitu ke seluruh Skypiea. Enel bisa langsung mendengar orang yang menentangnya dengan jurus El Thor. Ketika melawan Enel, Luffy menggunakan reflek gerakan dan tidak berpikir untuk mengacaukan mantra Enel.

- CP 9 -

CP9 adalah satuan unit rahasia pemerintah yang memiliki kekuatan dan keistimewaan khusus. Kekuatan yang CP9 miliki bernama Rokushiki (enam wujud). Rokushiki sangat menambah kekuatan mereka mulai dari serangan, kecepatan dan pertahanan. Ada 9 orang agen CP9, empat diantaranya mempunyai kekuatan buah iblis. Markas CP9 berada di pulau pengadilan Enies Lobby

Pemerintah menginginkan rancangan senjata kuno Pluton (sebenarnya sebuah kapal perang raksasa) sehingga mereka memerintah CP9 untuk mencarinya. CP9 menemukan kalau rancangan kapal tersebut ada di tangan Iceburg, walikota Water Seven. Selama 5 tahun terkhir, empat anggota CP9 (Blueno, Rob Lucci, Kaku, Califa) menyamar menjadi orang-orang terdekat Iceburg. Setelah kelompok topi jerami datang bersama Robin, CP9 mengancam Robin agar dia mau membantunya untuk merebut pluton. Jika tidak, para anggota topi jerami akan dihancurkan oleh serbuan Buster Call. Robin menyetujuinya karena buster call adalah sebagian dari masa lalu kelamnya.

CP9 mempunyai wewenang penyeruan Buster Call dari Admiral Aokiji. Diberikan kepada sang pemimpin, Spandam. CP9 punya anggota kesembilan yaitu anggota baru Nero si anjing laut. Selain wewenang untuk menyerukan Buster Call, CP9 punya hak istimewa untuk membunuh penduduk sipil yang tidak bisa diajak bekerja sama

- Juraquille Mihawk -

mihawkMihawk adalah salah seorang dari Shichibukai, bajak laut yang didukung pemerintah yang dijuluki Mihawk si mata elang dan juga sebagai pendekar pedang terhebat di dunia.

Mihawk pertama muncul dalam cerita Baratie. Diceritakan kalau dia datang dari Grand Line untuk mengejar armada bajak laut Don Krieg. Ketika 50 kapal armada Don Krieg datang ke Grand Line, Mihawk menghancurkan semua kapal tersebut sendirinya. Kemudian dia pergi ke Baratie mengejarnya yang berhasil kabur.

Mihawk mempunyai kekuatan yang luar biasa yang terletak pada pedang besarnya. Ketika dia mengayunkan pedangnya, akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa. Senjata lain Mihawk yang diketahui adalah pisau kecil (sangat kecil), tapi Mihawk dapat menggunakannya dengan cepat dan detil, pisau itu bisa menangkis ketiga serangan pedang Zoro bahkan berhasil menusuk dada Zoro.

Dimungkinkan pedang besar Mihawk punya kekuatan buah iblis, tetapi ketika kedua pedang Zoro patah karena berbenturan dengan benda ini, pedang yang dimulut yaitu Wadou Ichimonji tidak hancur. Salah satu tanda kehebatannya yaitu dia menghancurkan 50 kapal armada Don Krieg seorang diri.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates