27 April 2010

Hashirama Senju

Dalam seri manga dan anime Naruto, Hashirama Senju (千手柱間 ,Senju Hashirama?), yang bergelar Hokage Pertama (初代火影 ,Shodaime Hokage?), adalah pendiri Konohagakure, sebuah desa fiktif kediaman para ninja. Hashirama merupakan kakak Tobirama Senju, Hokage (ninja terkuat) kedua di Konohagakure, dan juga merupakan kakek Tsunade (Hokage kelima Konohagakure) dan Nawaki.

Diceritakan bahwa Hashirama dihormati sebagai ninja yang paling ditakuti pada masanya. Ia amat dihormati dan bahkan saingannya sendiri, Madara Uchiha, menghormati kekuatannya. Hanya ada satu orang yang mampu menghadapinya, dan hanya ada satu klan yang mampu menghadapi klannya, yaitu Madara Uchiha dan klan Uchiha.

LATAR BELAKANG

Pada awalnya Hashirama merupakan pemimpin klan Senju. Selama masa peperangan pertama, klan Senju dihormati sebagai salah satu dari dua klan terkuat di dunia, menyaingi klan Uchiha. Oleh sebab itu, klan Senju sering bertikai dengan klan Uchiha dan Hashirama sendiri sering melawan Madara Uchiha secara pribadi. Karena lelah dengan pertikaian, Hashirama dan klannya mendatangi Klan Uchiha untuk mengajukan perdamaian. Setelah bersekutu dengan klan Uchiha, kedua kelompok tersebut mendirikan Konohagakure yang berkembang menjadi salah satu dari lima negara shinobi terbesar.

Kemudian, Madara meninggalkan Konoha setelah ia mengambil mata adiknya sendiri. Konflik tersebut mengakibatkan pertarungan antara Hashirama dan Madara di Lembah Akhir. Pertarungan tersebut dimenangkan oleh Hashirama. Untuk mengenang pertarungan tersebut, didirikan patung Hashirama dan Madara di Lembah Akhir. Kedua patung tersebut berdiri mengapit air terjun sambil berhadap-hadapan.

Bagaimanapun juga masa perang masih berlanjut, dan sambil memikirkan masa depan Konoha, Hashirama dan adiknya, Tobirama Senju, melatih Hiruzen Sarutobi, Hokage Konoha di masa depan.

PROFIL

Hashirama Senju (Shodaime Hokage)
(千手柱間)·(初代火影)
Debut: Manga, Ch 118Anime, Ep 69
Pengisi suara (versi bahasa Jepang): Takayuki Sugo
Profil Desa: Konohagakure (Desa Daun Tersembunyi)
Tingkatan: Hokage
Warna mata: Hitam
Warna rambut: Hitam
Berat badan: 74 kg
Tinggi badan: 185 cm
Rekan: Tobirama Senju, Madara Uchiha, Hiruzen Sarutobi
Jutsu / Kekkei genkai : Mokuton

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates