02 Mei 2010

Dosojin

Pengucapan: doh-soh-jeen
Area yang ditinggali: kuil kuil di tepi jalan, shelter, penyeberangan jalan
Kekuatan khusus: perlindungan
Tingkat Bahaya: menguntungkan
Kesukaan: membantu para pelancong
Dibenci: membahayakan pelancong

Profil

Sering terlihat diberbagai tempat, Dosojin yang aneh tetapi menakjubkan, mahluk yang tidak dikenal di luar jepang. Mereka sangat lucu dan menggemaskan, dan wujud mereka tidak akan pernah hilang dari ingatan siapapun yang pernah melihatnya, tetapi disisi lain, banyak juga yang tidak mengenal mengenal mahluk ini.

Wujudnya mirip dengan tanaman, tapi ada juga yang berwujud rambu rambu atau street furniture, biasanya pada tempat tempat seperti halte atau shelter di jepang, diletakan patung Dosojin, memang, membuat orang yang didalamnya merasa kurang nyaman, tetapi, dengan ditemani patung dosojin, mereka merasa lebih aman dan terlindungi.

Dosojin dipercaya dapat memeberikan berkah kepada para pelancong agar memperoleh keselamatan dijalan, khususnya pada penyeberangan jalan, atau yang menuju tempat tempat suci diseluruh dunia, Dosojin akan melindungi para pelancong dari segala kekuatan jahat. Jadi, Dosojin tidak hanya dicintai dan mengagumkan, tetapi mereka juga baiki hati.
Jika suatu saat anda berkunjung kejepang dan berjalan jalan, lalu menemukan sebuah kuil yang dipenuhi oleh patung Dosojin, berhenti dan sapa dia, siapa tahu, anda akan memperoleh berkat darinya setiap kali anda pergi.

Kemunculan di Media

- OVA Hanappe Bazooka - Dosojin muncul dalam sebuah video yang disewa oleh Hanappe.
- Doubutsu no Mori/Animal Crossing (Gamecube) – Banyak benda di game ini yang menyerupai dosojin, mereka menjalankan berbagai tugas, dari menyimpan item sampai save game.
- Final Fantasy series (various systems) - Sabotender/Cactaur – mahluk ini mirip kaktus, tapi juga mirip dosojin.
- Goemon series (various systems) – sesekali dosojin muncul di Game ini.

Dosojin selalu meninggalkan kenangan mendalam ketika anda berhasil menjumpainya, anda juga termasuk kategori orang yang beruntung jika bisa melihatnya secara langsung, pikirkan tentang mereka hari ini, siapa tahu anda akan bertemu mereka besok.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates