02 Mei 2010

Dorotabou

Pengucapan: doh-roh-tah-boh
Area yang ditinggali: sawah
Kekuatan khusus: Membuat lumpur, berubah wujud, ilusi
Tingkat Bahaya: tidak diketahui
Kesukaan: bertani, area persawahan
Dibenci: orang yg rakus, orang yang mengambil bukan miliknya. 

Profil

Dibawah indahnya suasana daerah persawahan, bersemayamlah Dorotabou. . biasanya mahluk ini muncul diantara rimbunnya batang padi, dia muncul kepermukaan dari kepala sampai pinggang, tubuhnya terbuat dari lumpur dengan sebelah mata yang buta, berwujud seperti orang tua botak yang galak. Mahluk ini sebenarnya tidak berbahaya, tetapi wujudnya cukup menakutkan, biasanya, orang akan langsung jatuh sakit karena sangat ketakutan melihat wujudnya.

Ada beragam versi cerita tentang dorotabou, tetapi ada satu cerita yang diyakini sebagai cerita asli tentang dorotabou, Pada jaman dulu, di daerah barat Tokyo, seorang petani yang miskin tetapi memiliki sifat pekerja keras, berusaha selangkah demi selangkah untuk membuat tanahnya yang gersang menjadi sebuah sawah yang produktif sehingga menjadi sumber penghidupan bagi keluarganya. Tetapi akhirnya petani tersebut jatuh sakit dan meninggal,

anaknya yang pemalas , menghabiskan waktunya hanya untuk mabuk dan tidak mengurusi sawah peninggalan ayahnya yang sangat subur itu. Akhirnya seluruh harta peninggalan sang petani djual kepada pemilik baru. Tetapi roh petani tersebut tidak bisa beristitahat dengan tenang melihat pertaniannya hancur dan sawahnya tidak bias menghasilkan apapun, akhirnya pada suatu malam, mahluk ini muncul dari bawah lumpur, menangis meminta agar tanahnya dikembalikan. Setiap malam bulan purnama, suara petani tersebut bisa terdengar dari kejauhan, meminta agar seluruh kekayaannya dikembalikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates